Wagub DKI Minta Kegiatan Citayam Fashion Week Dibubarkan Pukul 10 Malam

Ahmad Riza Patria. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta jajaran Satpol PP DKI dan polisi untuk membubarkan kongkow-kongkow anak remaja Citayam Fashion Week di kawasan Dukung Atas, Jakarta.

Acara ini awalnya diramaikan oleh warga SCBD atau disingkat Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok. Ratusan warga dari berbagai wilayah penyangga Jakarta diantaranya Depok, Citayam dan Bojong gede menjadikan wilayah sekitar Dukuh Atas sebagai ajang untuk nongkrong-nongkrong.

Menurut Ariza kegiatan tersebut jika sudah pukul 22.00 WIB atau jam 10 malam harus ditiadakan. "Jangan sungkan untuk membubarkan kegiatan anak-anak jika melanggar aturan dan etika. Ini demi kebaikan mereka juga," ucap Ariza di akun Instagram resminya @arizapatria, Jumat (22/7)

Meski demikia, Ariza , Pemprov DKI mendukung kreativitas kegiatan Citayam Fashion Week ini, apalagi saat beraksi catwalk peserta menggunakan produk lokal.

"Tapi kami minta pukul 22.00 sudah harus wajib pulang ke rumah, sebelum jam 22 lebih baik lagi, agar tidak kemalaman sampai di rumah dan tidak ketinggalan kereta bagi yang rumahnya di Citayam, Bojong Gede, dll," urainya.

Ariza menyebutkan, kegiatan Citayam Fashion Week dibubarkan lebih cepat agar anak-anak tidak tertinggal transportasi umum. Terutama bagi anak-anak yang bermukim di Citayam, Bojong Gede, dan daerah penyangga lainnya. “Kami tidak ingin anak-anak sakit, alami kekerasan, dan perlakuan tidak pantas lainnya karena tidur di sembarang tempat,” pungkasnya. (Zat)